Ponorogo

Pemkab Ponorogo Fungsikan Ulang Selter Lama Tampung Karantina PMI

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo Agus Pramono berencana memfungsikan ulang selter lama di gedung perpustakaan daerah (perpusda). Tempat isolasi terpadu (isoter) itu dulu mampu menampung 50 pasien coronavirus bergejala ringan. ‘’Khusus untuk karantina pekerja migran Indonesia (PMI, Red) yang baru datang dari luar negeri,’’ kata Sekda, Kamis (26/8).

Sebelum isoter menempati bangunan timur Gedung Sentra Industri (GSI), selter di perpusda itu adalah satu-satunya fasilitas yang ada. Lokasinya sama-sama berada di Jalan Trunojoyo. Agus Pram –sapaan Agus Pramono– menyebut bahwa ruang isolasi di masing-masing desa tetap berfungsi. Para PMI selama ini mengarantina diri di sana sebelum menjalani swab PCR. ‘’Memusatkan karantina PMI di selter itu kesepakatan dinkes dengan polres,’’ kata Agus Pram yang juga merangkap pelaksana tugas (Plt) Kadinkes Ponorogo itu.

Setiap hari ada penjemputan pekerja migran Indonesia (PMI) dari Surabaya. Sedangkan selama pandemi, disnaker sudah menjemput 1.800 PMI. ‘’Pemantauan di selter akan lebih berjalan efektif,’’ ungkap Sekda. (mg7/c1/hw/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button