Pacitan

Pemkab Pacitan Usul ke Pemprov Tikungan Jalur Pacitan-Ponorogo Dipangkas

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Pemkab Pacitan tak main-main dengan rencana memangkas jalur Pacitan–Ponorogo. Rencana pelebaran jalan sekaligus pemangkasan tikungan tajam di sejumlah titik telah naik ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim.

Kepala DPUPR Pacitan Edi Yunan mengatakan, sebanyak enam tikungan tajam diusulkan untuk dipangkas. Khususnya, tikungan yang memiliki jarak pandang minim serta berkelok lebih dari 90 derajat. Itu berada di Desa Pucangombo, Kemuning, Ngreco, Gedangan, Gemaharjo, hingga Slahung, Ponorogo. ‘’Tikungan berbahaya itu yang tidak kelihatan lawan dari arus sebaliknya,’’ paparnya, Sabtu (9/10).

Meski hanya berjumlah enam titik, anggaran yang dibutuhkan tidak sedikit. Khusus konstruksi, misalnya, diperkirakan membutuhkan lebih dari Rp 10 miliar. Tak hanya digunakan pengaspalan, petugas mesti memangkas tebing seputaran tempat pelebaran. Belum termasuk anggaran untuk pembebasan lahan warga. ‘’Nanti kami tanggung pembebasan lahannya. Setelah itu serahkan ke pemprov untuk pekerjaan fisiknya,’’ ungkap Yunan. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button