Pacitan

Pemkab Pacitan Sodorkan 20 Objek Wisata untuk Direlaksasi

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah memutuskan lima objek wisata di Jatim yang hanya boleh buka sementara saat ini. Sedangkan, yang lainnya menunggu hingga hasil evaluasi selesai dilakukan.

Meski begitu, Pemkab Pacitan tetap saja mempersiapkan destinasi wisata yang akan direlaksasi setelah masa uji coba rampung. ‘’Tentu ini kabar baik bagi kita karena Pacitan sudah masuk daftar itu (PPKM level 3, Red),’’ kata Kepala Disparpora Pacitan Andi Faliandra, Kamis (9/9).

Meski telah mendapatkan angin segar, Andi belum dapat memastikan destinasi mana saja yang nantinya dapat memulai uji coba pembukaan. ‘’Agar tak pilih kasih, saya usulkan semua,’’ ujarnya.

Disparpora bakal mengajukan seluruh destinasi wisata. Baik yang dikelola pemkab, pemdes, maupun swasta. Seluruhnya bakal didaftarkan ke aplikasi PeduliLindungi. Kementerian Kesehatan yang bakal memverifikasi dan memberikan rekomendasi. ‘’Harus daftar dulu di aplikasi. Nanti akan dipilih mana saja yang bisa uji coba,’’ terangnya. (gen/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button