Pacitan

Pemkab Pacitan Kebut Enam Proyek Jembatan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Satu setengah bulan ke depan, proyek jembatan Mendole ditarget tuntas. Pembangunan infrastruktur penghubung warga dua dusun di Sirnoboyo yang terputus akibat banjir bandang 2020 silam itu ditopang anggaran Rp 1,4 miliar.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji berharap pekerjaan fisik rampung sesuai waktu yang telah ditentukan, yakni pertengahan November. Terhubungnya jembatan sepanjang 25 meter itu sudah sangat dinantikan masyarakat. ‘’Mudah-mudahan tidak ada banjir lagi sehingga pengerjaannya lancar,’’ harap bupati, Rabu (29/9).

Selain jembatan Mendole, pekerjaan fisik juga menyasar jembatan Banjarejo di Kebonagung. Rusaknya jembatan penghubung antardusun itu berbarengan dengan jembatan Mendole. Pekerjaan proyek senilai Rp 280 juta itu juga ditarget rampung November. Pun, pemkab masih punya pekerjaan rumah (PR) perbaikan jembatan di Desa Kembang. Semoga situasinya lekas normal agar penganggaran kembali berjalan lancar,’’ tuturnya.

Kepala DPUPR Pacitan Edy Yunan Ahmadi menambahkan, perbaikan jembatan juga tengah dilakukan di kecamatan lain. Meliputi tiga jembatan di Sudimoro serta satu jembatan di Tulakan. Keempat jembatan itu tidak memakan banyak anggaran sehingga rekanannya penunjukan langsung (PL). ‘’Masih ada beberapa jembatan yang belum rampung. Seperti Gegeran, Gunungsari, dan Kembang. Semoga tahun depan bisa dianggarkan,’’ ujarnya. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button