Pacitan

Pemkab Pacitan Buka Lowongan 1.310 CASN

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Tahun ini Pemkab Pacitan membuka lowongan 1.310 calon aparatur sipil negara (CASN). Sebanyak 1.041 di antaranya dialokasikan untuk memenuhi kekurangan formasi guru lewat calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (CPPPK). Sementara 251 lainnya dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis. ‘’Sisa 18 formasi untuk tenaga teknis,’’ kata Kepala BKPPD Pacitan Supomo, Kamis (27/5).

Secara umum, ada tiga formasi CASN yang dibuka. Formasi CPPPK, misalnya, dari 1.060 usulan BKPPD, nyaris 90 persen disetujui pemerintah pusat. Termasuk tingginya realisasi formasi kebutuhan tenaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. ‘’Tahun ini formasi guru hanya berasal dari CPPPK,’’ ujar mantan kepala disperindag itu.

Khusus CPPPK, usia minimal pendaftarannya di rentang 20 hingga 59 tahun. Pesertanya wajib terdaftar ke data pokok pendidikan (dapodik) Kementerian Pendidikan. ‘’Untuk CPPPK nanti seleksinya dilakukan Kemendikbud langsung. Kita kebagian seleksi CASN-nya,’’ terang Supomo. (gen/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button