Ngawi

Pemkab Ngawi Siapkan Uji Coba Relaksasi Objek Wisata

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Relaksasi sektor pariwisata mulai disiapkan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Ngawi. Diawali dengan proses sosialisasi sebelum kemudian ditindaklanjuti uji coba pembukaan objek wisata. ‘’Tapi, kami masih menunggu dan melihat situasinya,’’ kata Kabid Pariwisata Disparpora Ngawi Totok Sugiharto, Selasa (14/9).

Totok mengatakan, sosialisasi uji coba meliputi teknis protokol kesehatan (prokes) dan syarat masuk objek wisata. Salah satunya penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Dua item tersebut berpatokan pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) yang terbaru. Juga, ketentuan bagi daerah pelaksana PPKM level 2. ‘’Kalau regulasinya turun, secepatnya disosialisasikan,’’ ujarnya.

Disparpora memperkirakan fokus sosialisasi nantinya lebih pada aplikasi PeduliLindungi. Sebab, perangkat lunak yang diakses pada smartphone itu merupakan hal baru. Sedangkan pengelola wisata diyakini telah menyiapkan prasarana pendukung prokes dengan baik. ‘’Penerapan aplikasi PeduliLindungi memang agak rumit,’’ jelasnya. (sae/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button