Ngawi

Pemkab Ngawi Bekukan Operasional King

Sita Peranti Karaoke, Segel 5 Room

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Ancaman pemkab membekukan operasional King Hall Live Music and Resto ternyata bukan sekadar isapan jempol. Senin (24/8) petugas satpol PP turun ke lokasi untuk melakukan penyitaan sejumlah peranti karaoke di tempat hiburan malam (THM) tersebut.

Peralatan yang disita antara lain dua buah central processing unit (CPU) di room karaoke tempat tersebut. Bersamaan penyitaan, korps penegak perda juga menyegel lima room karaoke. ‘’Sesuai perintah bupati, kami tutup semua,’’ kata Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Ngawi Arif Setiono.

Dalam aksi penyitaan kemarin terlihat pula pihak pengelola King. Namun, ketika hendak dimintai konfirmasi, mereka enggan berkomentar. Pun, hanya bisa pasrah terhadap tindakan tegas yang dilakukan pemkab itu.

Bupati Ngawi Budi ’’Kanang’’ Sulistyono menuturkan, penyitaan dilakukan untuk memastikan manajemen King tidak lagi menggelar aktivitas karaoke di THM setempat. ‘’Iya, memang saya suruh menyita semua peralatannya,’’ kata Kanang.

Pihaknya masih melakukan pendalaman kasus King Hall Live Music and Resto. Jika kelak ditemukan pelanggaran, pengelola bakal dikenai sanksi. ‘’Selama proses pemeriksaan berlangsung, tempat itu juga akan diawasi secara ketat agar tidak beroperasi lagi,’’ tegasnya.

Terkait nasib King ke depan, Kanang menyatakan ada beberapa kemungkinan. Bisa jadi diperbolehkan kembali beroperasi sesuai perizinannya. Dengan catatan hanya menyajikan live music dan resto. Sedangkan karaokenya wajib ditutup karena tidak berizin. ‘’Tapi, untuk sementara semuanya tidak boleh beroperasi dulu, sebagai bentuk peringatan keras karena telah melakukan pelanggaran,’’ ujarnya. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close