Magetan

Pemkab Magetan Rencana Bangun Jembatan Gantung Kebonagung

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Rencana pembangunan jembatan gantung di Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Magetan Kota, terus dimatangkan. Jumat (3/9) Bupati Magetan Suprawoto turun gunung meninjau lokasi yang akan dibangun jembatan gantung di Gang Lorokan di lingkungan RT 01, RW 03, Kebonagung. ‘’Kami sudah rencanakan sejak lama, tapi terkendala refocusing akibat pandemi Covid-19,’’ kata Kang Woto, sapaan Suprawoto, Sabtu (4/9).

Jembatan gantung di Kebonagung didesain memiliki panjang sekitar seratus meter dan lebar 2,5 meter. Jembatan tersebut akan menjadi jalur pedestrian penghubung dari pusat kota (alun-alun) menuju pusat perbelanjaan (Pasar Baru). ‘’Dari pusat kota ke Pasar Baru bisa berjalan kaki melalui jembatan gantung,’’ ujarnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Magetan Muhtar Wakid mengatakan, pihaknya berencana menggandeng PT Krakatau Steel dan PT Rama Bakty dalam membangun jembatan tersebut. ‘’Kedua perusahaan itu ahlinya baja. Dana yang dibutuhkan sekitar Rp 2 miliar, kami pilih desain yang bagus, kuat, dan murah,’’ sebut Muhtar. (mg5/c1/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button