AdvertorialMagetan

Pemkab Magetan Gencar Majukan Sektor Peternakan dan Perikanan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Pemkab Magetan makin gencar meningkatkan kualitas produksi peternakan dan perikanan mereka. Salah satunya lewat sarasehan bersama Bupati Magetan Suprawoto dengan seribu pelaku usaha di bidang tersebut Senin (7/10). ‘’Saya harapkan teman-teman pelaku usaha peternakan dan perikanan ikut memajukan Magetan melalui bidang keahliannya,’’ ujar bupati.

Diakuinya, sarasehan yang digelar di Pendapa Surya Graha tersebut sangat positif. Karena antara pelaku usaha, pemkab, dan ahli bisa saling sharing. ‘’Acara semacam ini harus ditingkatkan. Saya yakin dampaknya positif,’’ kata bupati yang akrab disapa Kang Woto tersebut.

Kepala Disnakan Magetan drh Kustini mengatakan, sarasehan itu bertujuan memotivasi dan memacu masyarakat dalam membangun sektor perikanan dan peternakan. ‘’Kami juga berupaya untuk meningkatkan kemampuan pelaku usaha dalam menjalankan usahanya. Supaya terus berkembang dan semakin maju,’’ tuturnya.

Ada sejumlah narasumber yang dihadirkan dalam kesempatan tersebut. Mereka adalah Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran UGM drh Agung Budiyanto, Pimpinan Jasindo Asuransi Peternakan Johan Nur, Pemimpin Bank Jatim Cabang Magetan Putu Hary Sasmita, dan pelaku usaha peternakan dan perikanan Danar Widiyantoro.

Dalam sarasehan tersebut juga diadakan kegiatan dongeng anak. Serta minum susu bersama dan pembagian paket gizi protein hewani kepada 1.000 siswa TK dan SD se-Magetan. Kegiatan itu digelar di Gedung PGRI Magetan dan dihadiri Ketua TP PKK Magetan Titik Suprawoto dan Ketua Darma Wanita Magetan Wartini Bambang Trianto. ‘’Untuk mengenalkan dan meningkatkan konsumsi protein hewani kepada generasi muda,’’ ujar Kustini. (ebo/bel/c1/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close