Magetan

Pemkab Magetan Enggan Tutup Telaga Sarangan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Penutupan objek wisata telah dilakukan oleh beberapa pemerintah daerah (pemda) untuk mencegah penyebaran Covid-19. Namun, tidak bagi Pemkab Magetan. Mereka enggan me-lockdown tempat wisata unggulannya, Telaga Sarangan. Sebagai bentuk antisipasi, disparbud membuka posko waspada Covid-19. ‘’Kami sudah lakukan pengarahan pada semua pemangku kepentingan di Sarangan,’’ kata Kepala Disparbud Venly Tomi Nicolas Selasa (17/3).

Soal ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinkes. Pun meminta pengunjung tidak panik. ‘’Kami juga sudah minta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di Sarangan untuk menyediakan hand sanitizer dan sabun cuci tangan untuk tamu,’’ ujarnya.

Venly menyatakan ada alasan kuat mengapa pihaknya sengaja tidak menutup Telaga Sarangan. Sebab, objek wisata tersebut sumber pendapatan utama masyarakat setempat. ‘’Kami sudah sediakan thermal gun bagi pengunjung yang akan masuk ke kawasan telaga,’’ tuturnya.

Dengan tetap dibukanya Telaga Sarangan, Venly berharap akhir pekan nanti banyak pengunjung yang datang. Terlebih objek wisata di daerah lain ditutup. ‘’Kami usahakan yang terbaik untuk pencegahan (korona) di kawasan wisata,’’ ucapnya. (fat/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button