Mejayan

Pemkab Madiun Tunggu Kabar dari Kemendagri Soal Pilkades

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Penundaan pilkades serentak 2021 masih belum jelas. Sampai dengan Jumat (8/10), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Madiun Joko Lelono mengaku pihaknya belum menerima kabar anyar perihal pilkades.

Sehingga, penundaan sesuai surat Mendagri masih berlaku. Disinggung soal jadi atau tidaknya pilkades tahun ini, Joko enggan berspekulasi. ‘’Itu semua tergantung pemerintah pusat. Kita tunggu saja setelah tanggal 9 Oktober,’’ pinta Joko, Sabtu (9/10).

Tersedia waktu kurang dari tiga bulan jika pilkades serentak digelar tetap 2021 ini. Dengan catatan, tidak ada perpanjangan penundaan lagi dari pusat. Namun, Joko optimistis dengan waktu tersisa itu untuk melaksanakan pilkades tahun ini.

Berbagai hal terkait pilkades telah disiapkan. Misal, skema percepatan untuk tahapan-tahapan pilkades. Konsekuensinya, kata Joko, pelantikan Kades terpilih dilaksanakan tahun depan. ‘’Prinsip, kami siap untuk pilkades serentak tahun ini. Tapi, sekali lagi, keputusan ada di pusat,’’ ujarnya. (den/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button