Mejayan

Pemkab Madiun Rencana Tambah Sekolah untuk PTM

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Situasi Covid-19 di Kabupaten Madiun saat ini berada di level 1. Menimbang kondisi tersebut, dinas pendidikan dan kebudayaan (dikbud) setempat bakal menambah sekolah untuk pembelajaran tatap muka (PTM). ‘’Sudah ada telaah staf terkait pelaksanaan PTM dan usulan penambahan sekolah,’’ kata Kabid Pembinaan SMP Dikbud Kabupaten Madiun Agus Widi Agung, Senin (20/9).

Menurut dia, saat ini tinggal menunggu petunjuk lebih lanjut dari bupati. Sebab, berbagai hal mengenai PTM telah dilaporkan. Termasuk evaluasi pelaksanaan PTM yang sudah berlangsung lebih dari dua pekan. Agung mengklaim berjalan baik dan sesuai ketentuan. Sebanyak 15 SMP melaporkan nihil siswa terpapar Covid-19. ‘’Berjalan lancar tanpa kendala berarti,’’ ujarnya.

Diketahui, sejauh ini Pemkab Madiun hanya mengizinkan satu sekolah di tiap kecamatan untuk masing-masing jenjang (TK/PAUD, SD, dan SMP) menyelenggarakan PTM sejak PPKM level 3 lalu. Belakangan, Kabupaten Madiun masuk level 1 berdasarkan hasil asesmen Kementerian Kesehatan, 15 September. ‘’Belum semua sekolah. Kemungkinan tiap kecamatan ditambah satu sekolah lagi untuk PTM,’’ jelas Agung. (den/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button