Mejayan

Pemkab Madiun Produksi Air Minum Dalam Kemasan

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Upaya pemenuhan kebutuhan air minum di Kabupaten Madiun terus dilakukan. Terbaru, pemkab setempat ancang-ancang memproduksi air minum dalam kemasan (AMDK). ‘’Tujuan produksi AMDK untuk menambah kecukupan kebutuhan masyarakat selain dengan perpipaan,’’ kata Direktur Utama PDAM Tirta Dharma Purabaya Mariyono, Jumat (3/9).

Mariyono menyebut, berbagai aspek terkait produksi AMDK sudah tuntas dipersiapkan. Baik dari segi administrasi maupun teknis. Hanya ada beberapa bagian kecil yang saat ini masih dalam proses. ‘’Proses menunggu sertifikasi halal. Administrasi lain seperti dari BPOM sudah terpenuhi,’’ ungkapnya.

Kendati PDAM Tirta Dharma Purabaya dipercaya pemkab meng-handle, produksi AMDK bisa saja ditangani anak perusahaan PDAM. ‘’Air yang digunakan untuk AMDK nanti dari 43 titik (sumber) air baku di Kabupaten Madiun,’’ ujar Mariyono. ‘’Sampel AMDK yang kami kirim untuk keperluan administratif itu juga diproduksi dari air baku di Kabupaten Madiun,’’ imbuhnya. (den/c1/isd/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button