Madiun

Pemkab Madiun Klaim Tatap Muka di 27 Sekolah tanpa Kendala

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Madiun berlangsung di tengah lonjakan kasus aktif Covid-19. Meski demikian, pihak dinas pendidikan (dindik) setempat menyebut PTM berjalan tanpa kendala. ‘’PTM di beberapa sekolah berjalan lancar tanpa kendala berarti,’’ kata Kepala Dikbud Kabupaten Madiun Siti Zubaidah, Rabu (2/6).

Dimulai oleh SDN Mejayan 01 dan SMPN 1 Mejayan sebagai role model. Seiring waktu berjalan, total 27 lembaga pendidikan melaksanakan PTM hingga kini. Perinciannya, TK satu lembaga, SD (19), dan SMP (7). ‘’Sejauh ini PTM terlaksana dengan baik. Tidak ada kasus Covid-19 yang ditemukan,’’ klaimnya.

Menurut Siti, tanpa mengesampingkan aspek kesehatan, hak pendidikan anak sebisa mungkin harus dipenuhi. Dia berharap, beberapa sekolah yang telah melaksanakan PTM bisa menjadi contoh bagi sekolah lain. Yakni, menerapkan SOP dalam menjaga keseimbangan antara kesehatan dan pendidikan selama pandemi. ‘’Sesuai regulasi, PTM serentak dilaksanakan mulai tahun ajaran baru 2021/2022,’’ ujarnya. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button