Mejayan

Pemkab Madiun Genjot Percepatan Vaksinasi

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Program percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Madiun terus digenjot dengan berbagai cara. Mengingat hingga kini capaiannya kurang dari separo target sasaran. ‘’Saat ini masyarakat lebih antusias ikut vaksin dibandingkan awal-awal dulu,’’ kata Bupati Madiun Ahmad Dawami, Selasa (28/9).

Kaji Mbing, sapaan bupati, berharap kekebalan kelompok segera terbentuk dengan percepatan vaksinasi. Pun, pandemi Covid-19 segera berakhir. Sebab, tingkat keikutsertaan masyarakat yang sebelumnya minim mulai meningkat. ‘’Dulu, misal satu desa dikasih 60 dosis, yang balik (tidak tersuntikkan) sampai 40 dosis. Sekarang tidak seperti itu lagi,’’ ungkapnya.

Awalnya, hanya daerah yang melaksanakan vaksinasi. Saat ini berbagai instansi juga bergerak mengejar kekebalan kelompok. Tak terkecuali TNI-Polri. Sehingga, itu juga menambah capaian vaksinasi di kabupaten ini. ‘’Terkait dukungan vaksinasi dari berbagai pihak itu, pemkab kejar dengan pendataan dan pembenahan data vaksinasi,’’ ujar Kaji Mbing.

Total target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Madiun 593.894 sasaran dari berbagai kategori. Sementara, per kemarin dinas kesehatan (dinkes) setempat mencatat capaian vaksinasi mencapai 44,12 persen atau setara 262.029 sasaran. ‘’Percepatan vaksinasi juga dilakukan dengan mengerahkan semua vaksinator di 26 puskesmas di Kabupaten Madiun dengan kemampuan maksimal sehari sekitar 20 ribu dosis,’’ beber Kaji Mbing. (den/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button