AdvertorialKesehatanMadiun

Pemeriksaan Covid-19 Terlengkap di Prodia Madiun

Jamin Keamanan, Kenyamanan, dan Keselamatan Pelanggan

LABORATORIUM Klinik Prodia ditetapkan sebagai jejaring laboratorium pemeriksaan Covid-19 oleh Kementerian Kesehatan. Sebagai upaya mendukung pemerintah dan merespons tingginya kebutuhan serta permintaan pemeriksaan RT-PCR Covid-19 atau swab test, kini Prodia Madiun juga bisa melayani pemeriksaan tersebut.

Selain RT-PCR Covid-19 atau swab test, Prodia juga menyediakan pemeriksaan imuno serologi atau rapid test. Yakni, pemeriksaan kesehatan berdasarkan antibodi untuk mengetahui lebih akurat terpapar tidaknya tubuh dari SARS-CoV-2 dan memberikan respons antibodi.

Prodia terus memperbesar kapasitas pemeriksaan SARS-CoV-2 RNA (RT-PCR Covid-19) dengan alat fully automated Cobas 6800 di Laboratorium Pusat Rujukan Nasional (PRN) Prodia, Jakarta. Jumlah pemeriksaan meningkat mendekati 2.000 tes per hari. Di sisi lain, pemeriksaan swab test menggunakan alat medium otomatis ada di tiga laboratorium rujukan regional Prodia.

Keunggulan alat itu mempercepat hasil tes karena proses prosedur RT-PCR dikerjakan secara otomatis. Selain itu, meminimalkan risiko kesalahan kerja dibandingkan prosedur manual. Sehingga, pemeriksaan swab test di Prodia dapat selesai lebih cepat. Yakni, sehari setelah tes dilakukan. Hasilnya juga bisa diakses melalui layanan Hasil Online Prodia.

Prodia juga menunjang kebutuhan pelanggan selama pandemi. Salah satunya, layanan Prodia In Your Car. Fasilitas ini memungkinkan pengambilan sampel darah dilakukan tanpa pelanggan harus turun dari kendaraannya. Selain itu, layanan Home Service untuk pengambilan sampel di rumah pelanggan, layanan e-Prodia untuk pemesanan, pembayaran, dan melihat hasil pemeriksaan secara online.

Pemeriksaan Covid-19 dinilai penting. Apalagi, konfirmasi positif di Indonesia lebih dari 200 ribu kasus, dan terus meningkat setiap harinya. Pemerintah telah melakukan beragam upaya menekan laju penyebaran Covid-19. Antara lain, mengedukasi masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan. Melakukan skrining mandiri secara berkala, baik rapid test atau RT-PCR Covid-19. Pemeriksaan RT-PCR Covid-19 itu merupakan pemeriksaan utama untuk skrining sekaligus menegakkan diagnosis seorang pasien terkonfirmasi positif SARS-CoV-2.

Harga pemeriksaan RT-PCR Covid-19 atau swab test di Prodia Madiun Rp 2.100.000. Sementara, imunoserologi bertarif Rp 150.000 sesuai anjuran pemerintah. Bagi masyarakat yang berminat periksa Covid-19, bisa menghubungi Prodia Madiun di nomor 081575524520. Kontak Prodia di 1500 830, info@prodia.co.id, atau mengunjungi Prodia Madiun di Jalan Sulawesi 09, nomor telepon 0351-453344.

Pelanggan tidak perlu khawatir selama berada di Prodia. Seluruh cabang Prodia di Indonesia menerapkan patient and employee safety yang sangat ketat. Kami menjamin keamanan, kenyamanan, serta keselamatan pelanggan setia Prodia. (adv)

Identifikasi Risiko Serangan Jantung dengan PULS Cardiac Marker

UNTUK mengidentifikasi risiko serangan jantung, Laboratorium Klinik Prodia Madiun membuka layanan pemeriksaan Prodia PULS Cardiac Marker. Yakni, pemeriksaan sampel darah untuk membantu mengidentifikasi risiko serangan jantung lima tahun ke depan. Meskipun tanpa ada tanda dan gejala sebelumnya.

Prosesnya dengan memeriksa tujuh biomarkers. Yaitu, IL-16; Eotaxin; C-TACT; dan MCP-3. Juga Fas Ligand; SFAs dan HGF; serta kolesterol HDL dan HBA1c. Hasil skor PULS dan target PULS yang sebenarnya lantas dianalisa berdasar usia dan jenis kelamin. Selain skor PULS, hasil Prodia PULS Cardiac Marker juga dilengkapi usia jantung atas profil PULS. Sebelum data itu dibandingkan dengan usai kronologis.

Lebih dari 50 persen serangan jantung terjadi pada orang dengan kadar kolesterol normal. Atau hanya punya satu faktor risiko tradisional. Lalu, 70 persen pasien serangan jantung yang butuh perawatan di rumah sakit memiliki kadar kolesterol dalam rentang target terapinya. Prodia PULS Cardiac Marker menambah faktor risiko ini serta melihat tanda-tanda plak yang tidak stabil.

Selain itu, 75 persen serangan jantung akibat terkoyaknya plak yang tidak stabil. Ada beberapa kriteria yang memerlukan pemeriksaan Prodia PULS Cardiac Marker. Antara lain, individu berusia lebih dari 40 tahun, dan seseorang dengan faktor risiko genetik terhadap penyakit jantung koroner atau infark miokard.

Terkait pemeriksaan ini, Prodia memberi keringanan biaya pemeriksaan 20 persen sampai dengan 15 Oktober 2020. Info lebih lanjut hubungi Prodia Madiun 081575524520 / 0351-453344. (adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button