Advertorial

Pembukaan TMMD Ke-111 Tahun 2021 di Magetan

Aksesibilitas Meningkat, Perekonomian Melesat

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021 di Magetan resmi dimulai Selasa (15/6). Roda perekonomian warga Gonggang, Poncol, distimulus dengan sederet pembangunan infrastruktur oleh para prajurit TNI. ‘’Selain pembangunan fisik, juga dilakukan pembagian sembako, pengobatan gratis, serta donor darah,’’ kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho.

Pembukaan TMMD ke-111 digelar di Pendapa Surya Graha. Kolonel Inf Taufik Risnendar, Perwira Menengah Ahli Bidang Ideologi Politik Kodam V/Brawijaya; serta Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo hadir dalam acara ini. Seremoni juga dihadiri Wabup Magetan Nanik Endang Rusminiarti, Ketua DPRD Sujatno, dan Sekda Hergunadi. ‘’Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan warga,’’ ucapnya.

Di Dusun Templek, Desa Gonggang, prajurit TNI melaksanakan sejumlah pembangunan fisik. Di antaranya, pengecoran jalan sepanjang 1.550 meter, pembangunan talut bronjong 50 meter, serta drainase 500 meter. Prajurit TNI juga mengecat dua tempat ibadah dan memperbaiki dua poskamling. ‘’Akses di Dusun Templek butuh perhatian khusus. Semula warga harus memutar delapan kilometer untuk menuju Dusun Biting. Setelah pengecoran jalan baru, jaraknya tinggal 1,5 kilometer,’’ terang Waris sembari menyebut seluruh prajurit TNI yang mengikuti TMMD telah dites cepat.

Wabup Magetan Nanik Endang Rusminiarti mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia optimistis perekonomian warga Gonggang akan terdongkrak berkat pengecoran jalan baru di Dusun Templek. Akses warga semakin mudah dalam membawa hasil bumi keluar desa. ‘’Manfaat pembangunan ini akan dirasakan oleh anak cucu kelak,’’ tuturnya. (ebo/fat/c1/naz/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button