Advertorial

Pemberdayaan UMKM di Era New Normal, BRI Kanca Ngawi Beri Bantuan Sarana Prasarana Pasar

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus memberikan dukungan bagi pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah adaptasi kebiasaan baru. Dukungan diberikan dengan memberikan bantuan sarana prasarana bagi pasar yang dilakukan oleh Bank BRI Kantor Cabang Ngawi di Pasar Besar Ngawi dan Pasar Walikukun, Kab. Ngawi.

Secara simbolis bantuan sarana prasarana pasar tersebut diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang BRI Kanca Ngawi pada Kamis, 28 Januari 2021. Kondisi pasar yang nyaman, bersih dan menerapkan protokol kesehatan akan mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta menjaga keberlangsungan usaha di tengah pandemi.

“Pasar merupakan salah satu penggerak ekonomi masyarakat, karena itu kami terus mendukung aktivitas ekonomi pasar di tengah pandemi agar aktivitas pasar tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan, sehingga ekonomi tetap tumbuh. Para pedagang pun dapat menjalankan usaha dengan aman dan dapat melayani para konsumen dengan aman,”ungkap Boedhi Winaryo.

Boedhi Winaryo memastikan, bantuan sarana dan prasarana pasar tersalurkan dengan baik dan dapat memberikan manfaat bagi para pedagang pasar. Dalam penyalurannya BRI Kantor Cabang Ngawi tetap memperhatikan protokol kesehatan dan terus mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Secara nasional, Bank BRI melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) “BRI Peduli” memberikan bantuan sarana dan prasarana bagi 1.000 pasar yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia dengan nilai total sebesar Rp 25 miliar. Hal ini merupakan upaya nyata dan peran aktif Bank BRI dalam mendukung upaya Pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 di Indonesia serta mendorong pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, Bank BRI juga telah menyalurkan bantuan-bantuan yang secara langsung dapat mendorong perbaikan ekonomi dan kualitas hidup masyarakat. Bantuan-bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk bantuan bencana alam dan non-alam, dalam hal ini termasuk yang disebabkan wabah; bantuan pendidikan berupa pelatihan, prasarana dan sarana pendidikan; bantuan peningkatan kesehatan; bantuan pengembangan prasarana dan/atau sarana umum; bantuan sarana ibadah; bantuan pelestarian alam dan bantuan sosial kemasyarakatan untuk pengentasan kemiskinan.

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button