AdvertorialNgawi

Pembatasan Tradisi Demi Kebaikan Bersama

Ujian untuk Dekatkan Diri kepada Pencipta

HARI raya idul fitri menjadi momentum yang paling ditunggu masyarakat. Terutama bagi umat muslim. Setelah sebulan lamanya melaksanakan ibadah puasa Ramadan, kini umat muslim bersiap menyambut hari kemenangan. Sayang, lebaran kali ini berbeda dengan yang telah kita lewati sebelumnya.

Dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19 ini, semua aktivitas sosial masyarakat harus dibatasi dengan tujuan untuk mencegah penyebaran virus korona yang berbahaya. Termasuk aktivitas umat muslim dalam melaksanakan kegiatan maupun tradisi hari lebaran kali ini. ‘’Sekarang melaksanakan ibadah dibatasi, silaturahmi juga harus dibatasi,’’ kata Bupati Ngawi Budi ‘Kanang’ Sulistyono.

Masyarakat harus yakin semua itu demi kebaikan bersama. Untuk menjaga semuanya agar tetap sehat dan tidak terpapar virus yang juga disebut sebagai SARS-CoV-II  tersebut. Tentu saja perubahan itu cukup berat untuk diterima. Tapi, semua harus yakin. Hal itu merupakan ujian bagi kita semua. ‘’Bagaimana kita justru bisa lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta,’’ tuturnya.

Dengan tetap melakukan aktivitas di rumah saja diharapkan membuat ibadah kita menjadi lebih khusyuk, berkah dan sebagainya. Kanang juga yakin ada banyak hikmah positif yang bisa dipetik dengan kondisi ini. Setidaknya semua bisa belajar untuk lebih bersabar. ‘’Mari berusaha untuk tetap mengikuti perintah-Nya tanpa melanggar tatanan kesehatan yang juga diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa,’’ tuturnya.

Sebagai kepala daerah, Kanang juga mengimbau agar masyarakat tidak mudik dulu. Jika sudah terlanjur mudik di Ngawi, diharapkan tetap menaati protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19. Demi menjaga kesehatan lingkungan sekitar, menjaga kesehatan warga Ngawi. ‘’Kami mewakili pemerintah kabupaten Ngawi dan jajaran mengucapkan selamat Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin,’’ ungkapnya. (tif//odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close