Magetan

Pembatasan Akses Keluar-Masuk Desa Temboro

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Pembatasan sosial diberlakukan di ruas jalan menuju Desa Temboro, Kecamatan Karas. Akses keluar masuk ke desa tersebut hanya diberlakukan satu pintu. Yaitu lewat jalan dari Desa Kembangan dan Desa Jungke.

Pembatasan serupa juga diberlakukan di sejumlah ruas jalan desa. Seperti di Desa Temenggungan, Taji, Karas, dan Jungke. ‘’Yang jalan desa ditutup oleh masyarakat setempat dan pemerintah desa (pemdes),’’ kata Kepala Harian Posko Bencana Non Alam Pandemi Covid-19 Magetan Ari Budi Santosa Selasa (21/4).

Pembatasan sosial itu diberlakukan setelah pihaknya berkoordinasi dengan dinas perhubungan (dishub). Selanjutnya, sejumlah ruas jalan di desa tersebut ditutup menggunakan water barrier. Sedangkan, jalan-jalan desa ditutup warga dengan bambu. ‘’Kami juga dirikan posko di jalan masuk dari arah Desa Jungke dan di pertigaan Kembangan,’’ terangnya.

Di samping melakukan pembatasan sosial, kata Ari, pihaknya juga terus membagikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada warga terdampak korona di desa tersebut. Bahkan, kemarin pihaknya sudah mulai menyiapkan pendirian dapur umum untuk mencukupi kebutuhan makan warga. ”Lokasi dapur umum nanti berada di rumah warga, bukan di tenda posko,’’ ujar pria yang juga menjabat kepala pelaksana BPBD itu. (fat/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close