Madiun

Pembangunan Rumah Kedua Karyadi Seketika Terhenti

PEMBANGUNAN rumah baru bos PT Amoeba International di Kertosari, Geger, terhenti. Sepi, tak ada pekerja di rumah kedua itu Kamis (5/9). Tak ada aktivitas apa-apa setelah pemiliknya diringkus Tim Cobra Polres Lumajang. ‘’Benar ini rumah Pak Karyadi,’’ ungkap Basuki Rahmad, staf pemerintahan desa kertosari.

Pada 2016 silam, lanjut Basuki, telah dilakukan transaksi jual beli tanah dari almarhumah Siti Rahayu kepada Karyadi. Luasannya 300 meter persegi. Dari pembangunan rumah yang hampir selesai, terlihat rumah itu dikonsep minimalis dan elegan. ‘’Awalnya, saya tidak tahu kalau pemiliknya tersandung kasus. Pikir saya, pekerja berhenti karena kehabisan bahan material,’’ ujarnya.

Selama ini pun Basuki tak pernah menaruh curiga. Memang, yang bersangkutan jarang datang ke rumah baru yang dalam proses pembangunan itu. Pun, banyak karyawan dari MLM itu yang ngekos di wilayah desanya. ‘’Bisnisnya sudah tidak asing lagi,’’ sebutnya.

Berkaca dari persoalan ini, Basuki bakal melakukan evaluasi data kependudukan. Meskipun yang bersangkutan belum tercatat resmi secara administratif. ‘’Akan lebih ditertibkan,’’ pungkasnya. (mgc/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button