AdvertorialMadiun

Pembangunan Harus Berkeadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat

KETUA DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputra menegaskan pentingnya Pancasila untuk diimplementasikan. Baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara maupun sehari-hari. Menurut Andi Raya (AR), Pancasila merupakan jalan tengah ideologi pemersatu bangsa. ‘’Ini menjadi pilihan kita semua di tengah derasnya isu radikalisme,’’ katanya Senin (30/9).

Sebagai bangsa Indonesia, Pancasila merupakan pandangan hidup. Serta prinsip yang di dalamnya mengandung nilai-nilai kultural dan keyakinan agama yang menjadi satu. Dari situ kemudian menghasilkan pemikiran besar dari para pendiri bangsa melalui proses yang panjang.

Menurut politikus PDIP tersebut, Pancasila juga harus menjadi working idelogy bagi semua elemen, baik di pemerintahan maupun masyarakat. Misalnya pembangunan harus berdasarkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat. AR menyatakan bahwa itu menjadi poin penting sebagai perekat antara pemerintah dengan masyarakat.

‘’Kalau di pemerintahan, jangan sampai disparitas itu terjadi. Untuk itu, pemerintah melakukan langkah-langkah pembangunan untuk mengurangi disparitas tersebut,’’ terang AR.

Lebih lanjut, dia berharap sejarah kelam pemberontakan Gerakan 30 September tidak terulang, serta tetap setia berpegang teguh kepada Pancasila. (her/c1/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button