Magetan

Pemasangan Pipa Intake PDAM Lawu Tirta Didukung Cuaca

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Seluruh pipa intake PDAM Lawu Tirta dari sumber Trojiwo, Genilangit, Poncol, Magetan, selesai diperbaiki. Perbaikan di medan curam itu terpungkasi lima hari. ‘’Cuaca mendukung perbaikan,’’ kata Dirut PDAM Lawu Tirta Welly Kristanto.

Sebagian batang pipa yang telah disediakan dekat lokasi juga memangkas waktu perbaikan. Petugas yang melakukan perbaikan pun tinggal melakukan pengelasan dan penyambungan. ‘’Pemasangan sampai finishing-nya butuh dua hari,’’ ujarnya.

Selama masa pemasangan, pelayanan menggunakan enam pipa PVC yang diikatkan ke pepohonan dekat lokasi longsoran. Tentu, air yang dialirkan lewat pipa darurat tidak sebesar dengan pipa permanen. Selama kerusakan pipa tersebab longsor, sekitar 3.000 pelanggan tersendat layanan. Karena debit air berkurang dari 40 liter tinggal 25 liter per detik. Pipa PVC hanya sanggup mengalirkan sampai 15 liter per detik. ‘’Kalau debit airnya ditambah, pipanya tidak kuat dan bisa putus sambungannya,’’ terang Welly. (fat/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close