Magetan

Pemain Persemag Digenjot Latihan 120 Menit Setiap Pagi

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – 120 menit latihan fisik jadi menu harian yang disajikan Coach Windu Wibowo kepada pemain Persemag. Dia ingin para pemain bugar hingga dapat bertarung memperebutkan tiket lolos dari fase grup Liga 3 Jatim. ‘’Dalam permainan sepak bola, paling utama adalah kesiapan fisik,’’ ujar Coach Windu, Minggu (26/9).

Menu latihan fisik yang diberikan Coach Windu mulai dari sprint, push-up dan pull-up, squat jump, hingga latihan kelenturan serta aerobik untuk meningkatkan ketahanan tubuh. Pelaksanaannya dua jam setiap pagi di Stadion Yosonegoro. ‘’Dalam sepekan terakhir kami terus gencarkan latihan fisik. Supaya siap bermain selama 90 menit,’’ terangnya.

Jumat lalu, misalnya, Windu melatih ketahanan anak asuhnya dengan bermain di seperempat lapangan. Kendati menguras stamina, latihan ini dapat meningkatkan kekompakan pemain karena diharuskan bekerja sama di ruang yang sempit.

Kesiapan fisik, lanjut Windu, mutlak dimiliki para pemain Macan Lawu –julukan Persemag. Jika fisik pemain prima, maka strategi apa pun akan dapat dimainkan di pertandingan. Terlebih, Windu menginginkan anak asuhnya bermain menyerang dengan formasi 4-3-3. Formasi ini mengharuskan pemain memiliki stamina tinggi untuk terus menjelajah lapangan. ‘’Fisik yang kuat memungkinkan pemain berani berduel, menguasai bola lebih lama, dan menghasilkan lebih banyak peluang,’’ jelasnya. (mg5/c1/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button