Advertorial

Pelayanan Mudah dan Cepat, Investasi Semakin Menggeliat

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Di tangan Bupati Budi ’’Kanang’’ Sulistyono, Ngawi menjelma menjadi daerah yang ramah investasi. Pelayanan kepada para investor kian mudah dan cepat. Pendirian Mal Pelayanan Publik (MPP) menjadi salah satu terobosan jitu Kanang dalam menggairahkan iklim investasi di Ngawi. ‘’Berkat MPP investasi semakin meningkat,’’ kata Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Totok Sudaryanto.

Totok menyebut, saat ini ada 11 konter layanan di MPP. Kesebelas konter itu menjangkau layanan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) seperti dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR), dinas lingkungan hidup (DLH), dinas kependudukan dan pencatatan sipil (disdukcapil), dinas kesehatan (dinkes), dinas perhubungan (dishub), dinas koperasi dan usaha mikro (dinkop UM), serta dinas perdagangan, perindustrian, dan tenaga kerja (DPPTK).

MPP juga menyediakan layanan untuk BPJS Kesehatan, Badan Pertanahan Nasional (BPN), kantor pos, hingga Bank Syariah Ngawi dan Bank Jatim. ‘’Ke depan jumlah konter layanan akan terus ditambah, menunggu pembangunan gedung baru,’’ ujar Totok sembari menyebut pihaknya akan menambah layanan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) dan layanan pajak kendaraan bermotor (PKB) di MPP.

Untuk memudahkan pengurusan izin usaha, DPMPTSP juga mencetuskan inovasi laporan kegiatan penanaman modal (LKPM) dan mobil online single submission (OSS) Keliling. Mengurus perizinan bisa langsung selesai untuk usaha dengan modal di bawah Rp 50 juta. Pun, investasi kelas kakap dijamin kemudahannya. Saat ini ada lima kawasan industri yang tengah dipasarkan kepada para calon investor. ‘’Kami memfasilitasi jika investor memerlukan pembebasan lahan. Khususnya untuk industri besar,’’ tuturnya. (rio/c1/naz/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close