Magetan

Pelaku Usaha Sarangan Dijanjikan Relaksasi

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Jeritan pelaku usaha di Sarangan akhirnya didengar para pemangku kepentingan. Warga dijanjikan akan diberi sejumlah keringanan untuk menyehatkan kondisi keuangan mereka yang besar pasak daripada tiang. ‘’Akhirnya ada solusi atas persoalan kami,’’ kata Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Magetan Nisan, Rabu (11/8).

Sehari sebelumnya (10/8) Nisan dan sejumlah perwakilan pelaku usaha lain di Sarangan kembali diundang duduk bersama oleh pemkab setempat. Pada dialog kedua itu, turut hadir perbankan, PDAM, hingga PLN. ‘’Akibat pengetatan, kami sama sekali tidak punya pemasukan,’’ keluhnya.

Nisan dan kawan sejawatnya berharap mendapat relaksasi untuk memangkas operasional yang masih cukup tinggi. Tagihan listrik, air, dan angsuran pinjaman modal jalan terus kendati nihil wisatawan berkunjung ke Sarangan. Gegara pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) terus dilanjutkan. ‘’Keringanan ini sangat membantu kami menekan ongkos operasional,’’ ujar perempuan yang akrab disapa Bunda Nisan itu. (mg5/c1/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button