KriminalitasPonorogo

Pelaku Aksi Pembobolan Mobil Terekam CCTV

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Polisi terus menyelidiki kasus pembobolan uang dari dalam mobil di Jalan KBP Duryat. Sejumlah petunjuk didapat. Termasuk rekaman closed circuit television (CCTV) di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). ‘’Masih kami dalami untuk identifikasi awal,’’ kata Kasatreskrim Polres Ponorogo AKP Hendi Septiadi Rabu (12/8).

Polisi sudah meminta keterangan Siswoko, korban yang kehilangan Rp 170 juta, beserta sejumlah saksi di TKP. Dari keterangan berbagai pihak itu, Hendi menduga pelaku lebih dari satu orang. ‘’Kemungkinan sudah dibuntuti sejak awal sampai ke TKP,’’ duganya.

Aksi pencurian Selasa siang (11/8) itu diduga kuat terencana. Sebab, sangat matang. Pelaku menunggu korbannya lengah ketika makan di depot. Korban sempat makan 10 menit sebelum aksi pencurian terjadi. ‘’Sebenarnya sempat ada yang mengejar, tapi gagal,’’ ungkap Hendi sembari menyebut korban menyimpan uangnya di tas kresek di jok depan mobil.

Hendi belum dapat memastikan keterkaitan pelaku dengan orang yang mengecoh tukang parkir di depot tersebut. Saat kejadian, tukang parkir sempat dimintai tolong mendorong mobil di sisi timur Jalan KBP Duryat oleh orang tak dikenal. ‘’Masih kami dalami. Yang jelas, eksekutornya dua orang,’’ sebutnya.

Awal tahun ini juga sempat terjadi aksi serupa di Kecamatan Ponorogo (kota). Hendi belum dapat memastikan pelaku sama atau tidak. Pun ada keterkaitan atau tidak. Hendi minta masyarakat lebih waspada. ‘’Menyimpan uang di tas kresek itu rawan. Kalau tanpa pengawalan polisi, simpan di tas yang melekat dengan badan,’’ imbaunya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close