Madiun

Pelaksanaan PTM Ditunda

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas jenjang SD dan SMP awal tahun ajaran baru 2021/2022 yang dijadwalkan mulai digelar bulan ini berpotensi ditunda. Itu tidak terlepas dari grafik kasus Covid-19 yang tak kunjung melandai. ”Kami juga menunggu detail aturan dari pusat maupun daerah,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun Hendro Suwondo, Jumat (2/7).

Sejatinya, lanjut Hendro, sebanyak 406 SD dan 48 SMP di Kabupaten Madiun telah tuntas menyiapkan segala elemen penunjang PTM. Dari sisi sumber daya manusia, misalnya. Dari total 9.020 tenaga pendidik dan kependidikan, hanya 320 yang belum mendapatkan vaksinasi lantaran tidak lolos skrining.

Kesiapan sarana-prasarana, kata dia, juga sudah siap. Mulai kertersediaan air bersih, thermogun, masker, hingga UKS. ‘’Kami juga menyiapkan regulasi dan melakukan visitasi,’’ ujarnya. ”Semua aspek termasuk persetujuan orang tua sudah diverifikasi gugus tugas desa maupun kecamatan,’’ imbuh Hendro. (irs/c1/isd/her

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button