NgawiPeristiwa

Pelajar SMP Tewas Tenggalam di Waduk Kedungbendo Ditemukan

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Setelah dilakukan pencarian sekitar 24 jam, Dimas Hudi, pelajar SMP asal Desa Dawu, Paron, yang tenggelam di Waduk Kedungbendo, akhirnya ditemukan Senin siang (3/2). Sayang, remaja 14 tahun itu sudah dalam kondisi tak bernyawa.

Angga Tri Setiawan, salah seorang anggota tim SAR, mengatakan bahwa jasad Dimas ditemukan mengambang di permukaan air waduk sekitar 100 meter dari titik kali pertama tenggelam. Kondisi tubuhnya sudah membiru dan menggembung karena air.

Angga menuturkan, sebelumnya sebanyak 35 personel BPBD, relawan, dan Basarnas berjibaku selama dua hari. Mereka melakukan penyisiran dan penyelaman dibantu dua perahu karet. ‘’Ditemukan sampai sejauh 100 meter karena terombang-ambing air. Memang proses pencarian dilakukan dengan cara mengoyak-oyak air dengan harapan jasad korban naik ke permukaan,’’ terangnya.

Kapolsek Padas AKP Pujianto menjelaskan, terkait kasus tewasnya Dimas pihaknya bakal mengumpulkan sejumlah saksi. Termasuk teman korban, panitia, dan pihak sekolah. ‘’Kami akan mengumpulkan data dan keterangan dari pihak-pihak terkait,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMP Muhammadiyah Ngawi –tempat sekolah Dimas– Hadi Mustofa saat hendak dikonfirmasi terkait kasus kematian Dimas memilih enggan berkomentar.

Diberitakan sebelumnya, Dimas tenggelam di Waduk Kedungbendo, Desa Gunungsari, Kasreman, Minggu siang (2/2). Tragedi itu terjadi di tengah aktivitas kemah yang digelar sebuah organisasi pelajar selama tiga hari sejak Jumat lalu (31/1).

Pada jadwal terakhir diadakan kegiatan berenang ke tepian waduk. Kemudian, datang Dimas bersama rekannya Ivan yang sebetulnya tidak tergabung dalam susunan peserta maupun panitia kegiatan tersebut. Tidak lama berselang, keduanya ikut berenang.

Nahas, sampai di tengah ternyata korban kelelahan dan tidak mampu berenang. Ivan pun berusaha menggendongnya. Namun, karena juga mengalami kelelahan, Dimas akhirnya terlepas. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close