Ngawi

Pekan Ini Ony Relaksasi Objek Wisata di Ngawi

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Angin segar berembus ke arah para pelaku wisata di Ngawi. Pemkab berniat membuka 30 destinasi wisata yang mati suri sekitar dua bulan. Terhitung sejak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro tahap I akhir Desember 2020. ‘’Rencananya mulai dibuka pekan ini,’’ kata Bupati Ngawi Ony Anwar Senin (1/3).

Ony menuturkan, relaksasi bisnis pelesiran merupakan hasil evaluasi PPKM mikro tahap kedua ini. Kebijakan pembatasan itu hanya diterapkan di lingkungan rumah tangga (RT) yang berstatus zona merah atau risiko tinggi persebaran Covid-19. Sehingga, tidak relevan terhadap penutupan destinasi. ‘’Kami akan merevisi beberapa poin dalam surat edaran PPKM mikro,’’ ujarnya.

Sebelum relaksasi, dinas pariwisata, pemuda, dan olahraga (disparpora) bakal mengecek kesiapan objek wisata dalam menerima kunjungan wisatawan. Juga sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes). ‘’Kami sudah berdiskusi dengan pelaku wisata, paguyuban sound system, dan PKL (pedagang kaki lima) terkait pelonggaran dengan protokol yang harus lebih ketat,’’ tuturnya. (mg3/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button