Ponorogo

Peduli Ibu Hamil-Balita, Anggota DPR RI Sri Wahyuni Bagi Ribuan Paket Biskuit

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Partai Nasdem terlibat aktif dalam penanganan pandemi Covid-19. Di Ponorogo misalnya. Anggota DPR RI Sri Wahyuni turun menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Adapun bantuan yang diberikan berupa 4 ribu paket biskuit bagi ibu hamil dan balita.

Bantuan tersebut diberangkatkan secara simbolis oleh istri mantan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni itu dari kantor DPD Nasdem Ponorogo, Selasa (17/8). Selanjutnya bantuan yang diangkut dengan menggunakan mobil siaga-aspirasi tersebut didistribusikan ke ibu-ibu hamil serta balita di masing-masing kecamatan sesuai by name dan by address.

Sri Wahyuni berharap penyaluran bantuan makanan pendamping ASI itu bisa menjaga kualitas gizi ibu hamil dan balita di Ponorogo. ‘’Kondisi kesehatan para ibu hamil dan balita jangan lepas dari perhatian,’’ tutur anggota komisi V DPR RI dari Fraksi Nasdem itu.

Sebelum disalurkan ke tiap-tiap kecamatan di Ponorogo, Sri Wahyuni sempat memberikan sosialisasi kepada para garnita dan kader Nasdem yang hadir di kantor DPD. Mereka diajak untuk bersama mengedukasi masyarakat agar menjaga pola hidup bersih dan sehat. Khususnya bagi ibu hamil serta balita.

Terpisah, Plt Ketua DPD Nasdem Ponorogo Ipong Muchlissoni mengungkapkan sebelumnya pihaknya juga telah menyalurkan bantuan sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman). ‘’Tentu tujuan utamanya untuk meringankan beban masyarakat,’’ ujarnya.

Sedangkan, untuk saat ini ribuan biskuit disalurkan ke para ibu hamil dan balita. Dengan harapan, kondisi kesehatan dan gizi mereka tetap terjaga selama pandemi Covid-19. ‘’Balita jangan sampai kekurangan gizi. Karena itu, mereka kami bantu dengan ini. Soalnya mereka merupakan generasi penerus banga tentu gizinya harus dijaga,’’ terang Ipong. (*/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button