AdvertorialPonorogo

Peduli Covid-19, Dindik, IGTKI dan Himpaudi Ponorogo Berbagi Aktivitas Ramadhan

PONOROGO, Jawa Pos Radar PonorogoDi tengah masa darurat covid-19 ini, Dinas Pendidikan, IGTKI-PGRI dan Himpaudi Ponorogo melakukan kegiatan berbagi aktivitas ramadhan. Yakni membagikan buku secara simbolis kepada perwakilan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di aula Dinas Pendidikan setempat, Rabu (22/4). Ceremonial pembagian buku tersebut dihadiri dan diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo, Endang Retno Wulandari. Menurut Retno sapaan akrabnya menyampaikan beberapa harapan dalam kegiatan tersebut. Salah satunya untuk membangun pendidikan berkarakter. Yakni materi dalam buku tersebut berisi pembekalan diri, kepekaan atau kepedulian sosial dan rasa gotong royong pada anak-anak. Selain itu juga dapat meningkatkan mental yang kuat bagi anak. ‘’Terutama peningkatan iman, positif thinking dan akhlak mulia, sehingga generasi kedepan atau yang akan datang itu menjadi lebih baik lagi, ‘’ ujarnya.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Ponorogo Iva Tri Agustina menambahkan bahwa buku yang dibagikan nanti sebanyak dua puluh satu ribu enam ratus (21.600) lembar dengan tema kegiatan di bulan suci ramadhan. Buku tersebut nantinya sebagai panduan anak-anak belajar dirumah. Hal ini dilakukan agar anak-anak tidak merasa jenuh atau bosan ketika berada dirumah. ‘’ Acara ini sebagai pengalihan atau pengganti dari kegiatan gebyar PAUD dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) tahun ini,  ‘’ tambahnya.

Iva sapaan akrabnya juga menjelaskan buku sebanyak 21.600 itu nantinya akan dibagikan kepada seluruh lembaga PAUD se-Kabupaten Ponorogo baik yang formal(Taman Kanak-Kanak/TK) maupun non formal (Kelompok Bermain/KB). Dengan rincian masing-masing lembaga pendidikan sebagai berikut TK sebanyak 400 dan Kelompok Bermain sebanyak 321. ‘’ Jadi nanti secara teknis 1 buku untuk 1 anak, kemudian untuk distribusinya wali murid dipersilahkan mengambil secara langsung di lembaga Kecamatan masing-masing, ‘’ pungkasnya. (set/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close