Ngawi

Pedagang Pasar Besar Ngawi Lusa Boyongan

Pembangunan Tempat Relokasi Telah Tuntas

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Para pedagang Pasar Besar Ngawi (PBN) lusa mulai boyongan ke tempat relokasi bersamaan proses serah terima proyek. ‘’Sebenarnya, rencana semula Senin ini (kemarin, Red), tapi pedagang mintanya Kamis (lusa),’’ kata Kepala PBN Sunarto.

Sunarto menjelaskan, proyek pembangunan pasar relokasi sudah 100 persen tuntas. ‘’Secara bangunan memang sudah selesai, tapi kami masih perlu menyiapkan akses untuk relokasi di Jalan Mangkubumi. Saat serah terima nanti kami pastikan sudah selesai,’’ tegasnya.

Meski pedagang baru boyongan lusa, sebagian bangunan PBN kemarin sudah ada yang dibongkar. Pihak PBN beralasan, sesuai surat perintah kerja (SPK), proses pembongkaran aset pasar itu sudah bisa dimulai pada 2 September lalu. ‘’Tapi, karena relokasinya belum siap, waktunya diperpanjang,’’ jelasnya.

Sunarto menyebut, sejak 2 September lalu, kios maupun lapak yang sudah dikosongkan oleh pemiliknya bisa dibongkar. Sedangkan yang masih ditempati dibiarkan berdiri hingga tempat relokasi siap diisi. ‘’Masalah pembongkaran sebenarnya bukan di bagian kami, tapi informasinya pembongkaran dilakukan bertahap sampai 30 September nanti,’’ paparnya.

Pihak PBN kemarin juga sedang menyiapkan tempat untuk para pedagang ojokan. Rencananya, mereka akan dipindahkan ke Jalan Untung Suropati. Tepatnya sebelah timur pasar relokasi di ruas jalan tersebut. ‘’Pindahannya nanti bersama-sama dengan kios dan los,’’ ujarnya. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

One Comment

  1. Bro cari tahu dong kabar relokasi pasar ngawi terjadi banyak pemegang sertifikat pasar yg tidak dapat tempat relokasi apasih sebabnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close