Madiun

Pecah Rekor Kasus Kematian dalam Sehari

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Madiun pecah rekor Senin lalu (19/7). Tercatat 30 kasus kematian dalam sehari tersebut. Jumlah itu melebihi angka kematian harian sebelumnya yang hanya satu digit. ‘’Kemarin (19/7) ada 30 kasus kematian. Sementara sampai update hari ini belum ada,’’ kata Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Madiun Mashudi, Rabu (21/7).

Warga Kabupaten Madiun yang meninggal dunia dalam kondisi positif Covid-19 semakin banyak. Pun, semakin tinggi intensitasnya belakangan ini. Tren tersebut mulai berubah Minggu (18/7) dengan 15 kasus kematian. Kemudian, berlanjut 30 kasus kematian sehari berikutnya. ‘’Per 19 Juli, total sudah 399 kasus kematian,’’ sebut Mashudi.

Kasus kematian pertama di Kabupaten Madiun 18 Juli 2020. Yakni, seorang perempuan 64 tahun warga Desa Pagotan, Geger. Jika dirata-rata, lebih seorang warga yang meninggal saban hari dalam setahun terakhir. ‘’Saat ada 30 kematian dalam sehari itu, tertinggi ada di Kecamatan Mejayan dengan enam kasus,’’ ujarnya sembari menyebut kasus terjadi di 11 kecamatan. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button