Madiun

Pecah Kepadatan Pahlawan, Rekayasa Ahmad Yani

Sunday Market, Kendaraan Haram Parkir Tepi Jalan

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Jalan Ahmad Yani terus direkayasa. Jika sebelumnya hanya satu arah, diberlakukan dua arah. Kini, pengendara dari Jalan Pahlawan dan Jawa bisa melewatinya. ‘’Ini untuk mengurai kepadatan di Jalan Pahlawan,’’ kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Madiun Harum Kusumawati Senin (26/10).

Selama ini kepadatan lalu lintas tak terhindarkan di Jalan Pahlawan. Sebab, jalur utama itu menampung seluruh kendaraan dari arah Jalan Jawa, A. Yani, Yos Sudarso, dan Kompol Sunaryo. Kendaraan dari Jalan Diponegoro yang hendak masuk Jalan Pahlawan kini diarahkan ke Jalan Sumatra. Tidak semua kendaraan yang hendak ke Jalan Pahlawan dilewatkan ke Jalan Jawa. Sebab, kendaraan dari Jalan dr Sutomo sudah cukup memadati Jalan Jawa. ‘’Rekayasa mulai malam Minggu (25/10) ini akan dievaluasi setelah berjalan satu bulan. Setiap harinya dijaga 5-7 personel,’’ terangnya.

Dishub juga bakal menertibkan parkir di Jalan A. Yani setiap gelaran Sunday Market. Agar tidak menumpuk di pinggir jalan, seluruh kendaraan diarahkan masuk ke Taman Bantaran Kali Madiun. ‘’Semoga masyarakat bisa tertib selama masa uji coba ini,’’ pungkasnya. (mg3/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close