NgawiPeristiwa

Pecah Ban, Truk Elpiji Terbakar di Tol

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Nasib apes menimpa Reza Wahyu, 31. Truk bermuatan ratusan tabung elpiji yang dikemudikan warga Kelurahan Bangunsari, Ponorogo, itu mengalami kecelakaan dan terbakar.

Peristiwa itu terjadi Rabu malam (7/10) di ruas tol Ngawi-Kertosono Km 586A masuk Desa Dempel, Geneng. ‘’Penyebabnya diduga karena pecah ban,’’ kata Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Risky Ferdian.

Insiden itu bermula saat Reza sedang dalam perjalanan pulang dari Solo menuju Ponorogo. Awalnya, korban tidak merasakan kondisi yang aneh dengan kendaraannya. Namun, setibanya di TKP tiba-tiba truk nopol H 1565 WH yang dikemudikannya mengalami pecah ban. ‘’Karena kehilangan keseimbangan, kendaraan yang dikemudikan korban oleng, lalu terguling,’’ lanjut Risky.

Nahas, saat bodi truk terseret dan menyentuh beton jalan tol memercikkan api hingga tabung gas elpiji muatannya terbakar dan sempat mengeluarkan ledakan. ‘’Terbakarnya tidak lama, hanya beberapa menit sudah berhasil dipadamkan,’’ jelasnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Reza yang merupakan satu-satunya orang dalam truk selamat dan hanya mengalami luka ringan. (tif/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button