Advertorial

PDAM Lawu Tirta Peduli Warga Terdampak Pandemi

Diskon Tagihan dan Pemasangan Sambungan Baru

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – PDAM Lawu Tirta Magetan obral bantuan kepada pelanggan. Tagihan air pelanggan golongan tarif rumah tangga bulan ini dan Oktober nanti didiskon lima persen.

Pelaku wisata juga mendapatkan keringanan. Namun, bukan korting, melainkan penghapusan denda bila telat membayar tagihan dalam periode yang sama. Ini bentuk apresiasi sekaligus membantu pelanggan yang terdampak pandemi Covid-19, kata Direktur Utama PDAM Lawu Tirta Moh. Choirul Anam.

PDAM Lawu Tirta juga memberikan diskon pemasangan sambungan baru tahun depan. Bila normalnya Rp 1,2 juta, nantinya cukup membayar Rp 150 ribu. Calon pelanggan baru tersebut dalam proses penjaringan.

Kriterianya khusus masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk keperluan rumah tangga. Targetnya ada 2.000 pelanggan baru bisa mendapatkan air bersih, ujarnya sembari menyebut ada penyaluran 525 paket sembako kepada warga tidak mampu terdampak pandemi.

Anam menyampaikan, berbagai upaya telah dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Antara lain, membangun empat sumur baru di Cepoko, Kuwon, Tambakrejo, dan Ringinagung. Infrastruktur itu menghasilkan debit air 10 liter per detik. Kami juga bekerja sama dengan pemerintah pusat untuk membangun sistem penyediaan air minum ibu kota kecamatan (SPAM IKK) di Takeran, ungkapnya.

PDAM Lawu Tirta juga aktif dalam konservasi lahan. Menanam pohon di sekitar sumber mata air untuk menjaga kelangsungan sumber tersebut. Juga mendirikan sentra pembibitan pohon di Desa Cileng, Poncol. Semoga program dari kami dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, harapnya. (ebo/c1/cor/ip)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button