Madiun

PCNU se-Karesidenan Madiun Dukung Polri-TNI Ungkap Dalang Dibalik Aksi 21-22 Mei

MADIUN – Dukungan terhadap kepolisian untuk menjaga kondusivitas wilayah terus mengalir dari berbagai pihak. Tanpa kecuali dari seluruh pengurus cabang NU se-Karesidenan Madiun.

Di sela-sela peresmian gedung Ma’hadul Quran Al Mardliyah di Ponpes Mujaddadiyah Kamis (30/5), mereka mengapresiasi kerja profesional Polri dan TNI dalam menangani persoalan bangsa. ‘’Kami mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Polri dan TNI yang telah bekerja secara profesional dalam menjaga stabilitas keamanan negara,’’ terang Ketua PCNU Kota Madiun, KH. Agus Mushoffa Izzudin.

Apresiasi diberikan karena dua lembaga itu telah mampu mengedepankan pendekatan humanistis, namun mampu meredam kerusuhan pada 21–22 Mei lalu, sehingga tidak melebar ke wilayah-wilayah lain. Di sisi lain, pihaknya mendukung polri untuk segera mengungkap aktor di balik kerusuhan di Jakarta tersebut.‘’Penanganan oleh TNI-Polri mampu mengembalikan rasa aman bagi warga,’’ ungkapnya.

Dia juga mengimbau, kerusuhan yang terjadi di Jakarta menjadi pelajaran bagi semua elemen masyarakat, dan berharap tidak terulang lagi. Salah satunya dengan cara mempererat persatuan dan kesatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. ‘’NKRI tetap harga mati dan semoga jayalah selalu Indonesia’’ tegas Gus Shofa. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button