Nasional

Pauskan Langit 501/BY Amankan Senjata KST

PAPUA, Jawa Pos Radar Madiun – Operasi Pasukan Langit dari Yonif Para Raider 501/BY membuahkan hasil. Mereka berhasil mengamankan senjata api berjenis pistol P1 dan barang-barang perang lainnya dari kelompok separatis teroris (KST) di Kampung Bugapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Sabtu (4/9).

Komandan Satgas Yonif Para Raider 501/BY Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya mengungkapkan, tim pengendalian tempur (dalpur) yang terlibat dalam operasi itu dipimpin oleh Lettu Inf Yulian Nugroho. Aksi tersebut merupakan tindak lanjut dari operasi Bajra 10 yang sebelumnya bertugas untuk mencari dan menyekat pergerakan KST di Intan Jaya. ‘’Semua ini buah dari kesabaran kita untuk memperhatikan situasi dan kondisi di wilayah melalui patroli serta taktik operasi lainnya,’’ terangnya.

Dari hasil pengintaian itu, pihaknya mendapati honai tersebut ternyata menjadi tempat berkumpulnya anggota KST. Selanjutnya usai dipastikan kebenarannya, penyergapan di lokasi. ‘’Dari operasi tersebut kami mengamankan satu unit senjata pistol P1 dan perlengkapan perang tradisional lainnya yang ditinggalkan oleh KST,’’ ungkap Yudha. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button