Ponorogo

Patungan, Anggota PKK Kabupaten Ponorogo Gratiskan 100 Ribu Masker

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Kebutuhan masker di Ponorogo sangat tinggi. Begitu pun antusiasme berbagai elemen masyarakat untuk berdonasi. Salah satunya, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Ponorogo. Lewat patungan anggotanya, mereka membagikan gratis 100 ribu lembar masker kain kepada masyarakat ‘’Didistribusikan melalui seluruh kepala desa dan lurah,’’ kata Ketua TP PKK Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni Kamis (23/4).

Secara simbolis, pendistribusian dilakukan di Pringgitan kemarin. Sri Wahyuni mengungkapkan, dana pembelian 100 ribu masker tersebut swadaya seluruh anggota TP PKK. Selain itu, para lurah dan kades serta camat ikut berdonasi. ‘’Kemudian ditambah anggaran PKK yang belum terpakai, kami alihkan untuk ini,’’ terangnya.

Masker didistribusikan kepada masyarakat oleh seluruh istri kades dan lurah di Ponorogo. Sasarannya warga kurang mampu dan belum punya masker. Dia berharap, bantuan tersebut tepat sasaran. ‘’Karena memakai masker salah satu ikhtiar untuk terhindar dari virus korona,’’ kata perempuan yang juga anggota DPR RI itu.

Menurut Sri Wahyuni, bantuan serupa akan digalakkan kembali. Saat ini pemerintah dan seluruh masyarakat perlu satu visi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dia meminta masyarakat mendukung pencegahan dengan tetap di rumah. Tidak keluar jika tidak mendesak, selalu mengenakan masker, serta rajin cuci tangan. ‘’Jaga kesehatan dengan makan makanan bergizi selama di rumah,’’ pintanya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close