Pacitan

Pasutri Menang Lawan Korona

PACITANJawa Pos Radar Pacitan – Kabar baik itu datang dari wisma atlet. Rabu (10/6) dua penghuni tempat isolasi tersebut dinyatakan sembuh dari Covid-19. Mereka adalah pasangan suami-istri (pasutri) asal Desa Kembang, Kecamatan Pacitan.

Kepastian itu diperoleh setelah hasil swab test keduanya dua kali negatif. Dengan demikian, keduanya sudah diperbolehkan pulang setelah menjalani isolasi selama delapan pekan sejak 28 April lalu. ‘’Jadi, saat ini tinggal 11 orang yang masih dirawat. Semuanya berada di wisma atlet,’’ kata Jubir Tim Gugus Tugas Penanggulangan (TGTP) Covid-19 Pacitan Rahmad Dwiyanto.

Kepulangan dua pasien sembuh itu disambut positif oleh warga. Bahkan, sebelum dipulangkan oleh dinas kesehatan (dinkes), masyarakat gotong royong membersihkan rumah pasutri tersebut. ‘’Keduanya sudah lansia. Jadi, warga bantu mempersiapkan kediaman mereka,’’ ujar kepala diskominfo tersebut.

Rahmad berharap sebelas orang lainnya bisa lekas sembuh dari Covid-19. Sehingga, pemkab bisa lepas dari status zona oranye. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close