Mejayan

Paskibra Tahun Ini tanpa Didampingi Pasukan 45

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Upacara bendera memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Kabupaten Madiun tahun ini tak semeriah sebelumnya. Sebab, formasi pasukan pengibar bendera (paskibra) 17 dan 8 tanpa didampingi pasukan 45. ‘’Disposisi Pak Bupati, rujukannya hanya pasukan 17 dan delapan,’’ kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Madiun Anang Sulistijono, Minggu (15/8).

Anang mengungkapkan, anggota paskibra 2021 telah dilatih sejak 21 Juli lalu. Latihan dilaksanakan di halaman Pendapa Ronggo Djumeno. Progres pelatihan sudah masuk tahap plotting tempat. Yakni, menyesuaikan luas lokasi upacara, penentuan formasi, serta pengibaran bendera pada hari H nanti. ‘’Tahun ini paskibra rekrutan baru. Meski boleh komplet dengan pasukan 45, tapi Kabupaten Madiun memutuskan hanya formasi 17 dan delapan,’’ terang Anang.

Berbeda ketimbang sebelum pandemi, tahun ini Pemkab Madiun bakal mengukuhkan lebih sedikit anggota paskibra. Kendati hanya pasukan 17 alias pengiring dan pasukan 8 yang merupakan inti, diharapkan tidak mengurangi makna kemerdekaan. (den/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button