Pacitan

Pasien Terkonfirmasi Tambah Satu, Perempuan 16 Tahun

Rata-Rata Kasus Sembuh Capai 56 Persen

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Strategi testing, tracing, dan treatment (3T) yang selama ini masif dilakukan TGTP Covid-19 Pacitan dalam mengendalikan penyebaran virus korona mulai kelihatan. Jumlah penambahan kasus sembuh terus meningkat dibandingkan dengan yang terkonfirmasi.

Rabu (22/7), misalnya, TGTP melaporkan dua pasien Covid-19 sembuh setelah menjalani isolasi di wisma atlet selama lebih dua pekan. Masing-masing berasal dari Desa Ngreco, Tegalombo, dan Desa Sukorejo, Sudimoro. ‘’Keduanya dari klaster Temboro dan Sudimoro,’’ kata Jubir TGTP Covid-19 Pacitan Rahmad Dwiyanto.

Dengan demikian, case recovery rate saat ini sudah mencapai 56 persen. Total 28 orang telah menang melawan virus korona. Tinggal 20 pasien yang sekarang masih menjalani perawatan dan dua penderita lain meninggal dunia. ‘’Kedua pasien sembuh itu sudah kami perbolehkan pulang, tapi mereka tetap harus melakukan karantina mandiri untuk 14 hari ke depan,’’ terang kepala diskominfo tersebut.

Meski kasus sembuh bertambah, Rahmad tak menampik pasien terkonfirmasi tetap bermunculan. Kemarin pihaknya menyatakan seorang perempuan berusia 16 tahun dilaporkan terpapar virus SARS-CoV-2. Perempuan asal Desa/Kecamatan Sudimoro itu diduga tertular dari ayahnya yang sudah lebih dulu dinyatakan positif Covid-19. ‘’Saat ini yang bersangkutan sudah kami bawa ke wisma atlet untuk menjalani isolasi,’’ terangnya. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close