Madiun

Pasien Pertama Positif Korona Kota Madiun Sembuh

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kabar baik datang dari Kota Madiun. Pasien pertama positif Covid-19 asal Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman dinyatakan sembuh. Setelah hasil uji swab warga Jalan Indragiri tersebut negatif dua kali berturut-turut.

Selanjutnya pasien diperbolehkan pulang untuk kemudian menjalani karantina mandiri. Namun, yang bersangkutan kondisi kesehatannya tetap dipantau oleh petugas dari puskesmas.

Sebelumnya pasien yang masuk dalam klaster Temboro itu dirawat di RSUD dr Soedono sejak 23 April lalu. Sabtu malam (23/5) yang bersangkutan dijemput dari rumah sakit oleh pihak puskesmas Demangan untuk kemudian diantar pulang. “Tiba dirumah sekitar pukul 21.00. Dan sekarang menjalani karantina di rumah selama 14 hari ke depan,” kata Puguh adik kandung pasien.

Sementara itu, Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun Noor Aflah menyatakan semubuhnya pasien pertama korona itu menjadi kabar baik bagi semua. Pihaknya berharap kedua pasien lainnya bisa segera menyusul sembuh. Soal apakah yang bersangkutan selanjutnya akan menerima bantuan sosial (bansos) berupa sembako dari pemkot atau tidak selama menjalani karantina mandiri di rumah, Aflah belum bisa memastikan. “Nanti kami tanyakan dulu,” katanya. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close