Madiun

Pasien Ke-35 Pedagang Pasar Cibubur

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Empat warga Desa Glonggong, Dolopo, Kabupaten Madiun, dites swab tim Covid-19 RSUD Dolopo. Mereka merupakan anggota keluarga pasien positif ke-35. Perempuan 52 tahun itu terkonfirmasi terinfeksi korona Rabu lalu (24/6). ‘’Besok (hari ini, Red) dijadwalkan pengambilan swab,’’ kata Ketua Tim Covid-19 RSUD Dolopo Fadlia Yulistiana Kamis (25/6).

Fadlia mengungkapkan, pasien ke-35 dirawat di RS Aisyiyah Ponorogo. Meski begitu, tindakan medis terhadap keluarga pasien dilimpahkan ke pihaknya. Empat anggota keluarga yang di-swab itu suami, dua anak, dan pembantu. ‘’Kami sebatas mendapat rekom dari dinkes untuk melakukan swab,’’ ujarnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Kabupaten Madiun Mashudi membenarkan pasien-35 dirawat di Ponorogo. Alasan tidak dirawat di RSUD Dolopo karena pertimbangan jarak tempuh. Tempat tinggal pasien lebih dekat ke Kota Reyog. ‘’Tindakan penanganan Covid-19 sudah dilakukan. Termasuk memberi penjelasan kepada keluarga pasien untuk isolasi,’’ terangnya.

Mashudi mengungkapkan, pasien baru pulang ke Kabupaten Madiun 13 Juni lalu dari Jakarta Timur. Di tanah rantau berdagang sayur di Pasar Cibubur. Sejak tiba di kampung halaman, pasien merasa tidak enak badan. Lalu, periksa ke dokter praktik di kecamatan setempat dan istirahat di rumah. Empat hari kemudian, pasien berobat ke RS Aisyiyah Ponorogo. ‘’Karena ada gejala klinis mengarah Covid-19, pasien akhirnya di-swab di sana. Hasilnya keluar positif,’’ ungkapnya.

Sementara, seorang pasien positif asal Kecamatan Kebonsari dinyatakan sembuh kemarin. Dengan demikian, total 25 pasien diperbolehkan pulang. ‘’10 pasien masih dirawat,’’ kata Mashudi. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close