Ponorogo

Pasien Isoman di Ponorogo Dipindah ke Gedung Sentra Industri

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Treatment terhadap pasien yang menjalani isolasi mandiri (isoman) dilakukan masif. Bentuknya dengan memindahkan mereka secara bertahap ke tempat isolasi terpadu alias selter di Gedung Sentra Industri (GSI). ‘’Sesuai dengan instruksi dari pusat, semua pasien isoman dipindah ke isoter,’’ kata Komandan Kodim (Dandim) 0802 Ponorogo Letkol (Inf) Muhammad Radhi Rusin, Kamis (19/8).

Pemindahan pasien isoman itu dimulai dengan memindah sekitar 70 pasien di wilayah kota ke selter. ‘’Diawali pasien isoman dari 10 kelurahan yang ada di kecamatan kota,’’ terang Radhi.

Menurut dia, pasien isoman menyumbang angka kematian tertinggi lantaran telatnya penanganan. Mayoritas dibawa ke rumah sakit rujukan Covid-19 sudah dalam kondisi parah. Dengan mengisolasi pasien Covid-19 bergejala ringan di selter bakal memudahkan pemantauan.

Radhi mafhum jumlah pasien isoman di Ponorogo mencapai 1.472 orang sesuai data rilisan Jatim Tanggap Covid-19 kemarin. Pihaknya berencana memfungsikan lagi ruang isolasi yang ada di desa-desa. ‘’Mereka dipantau ketat bidan dan perawat di desa dengan dibantu babinsa serta bhabinkamtibmas. Targetnya dalam seminggu ini tidak ada pasien isoman yang terlambat mendapat perawatan,’’ tegasnya. (mg7/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button