Pacitan

Pasien ini Sempat Gelar Kenduri sebelum Dinyatakan Positif Korona

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Ledakan kasus positif Covid-19 berpotensi terjadi di Pacitan. Kondisi itu menyusul tambahan satu kasus positif virus korona asal Sudimoro Selasa (23/6). Pasien ke-21 itu sehari sebelumnya diketahui baru saja mengadakan kenduri di rumahnya dengan melibatkan banyak orang di lingkungan.

Jubir Tim Gugus Tugas Penanggulangan (TGTP) Covid-19 Pacitan Rahmad Dwiyanto mengatakan, pasien terbaru diketahui berjenis kelamin laki-laki. Usianya sekitar 40 tahun. Dia bekerja sebagai satpam di sebuah perusahaan sekitar tempat tinggalnya. ‘’Dia diduga tertular dari pasien ke-19 yang sudah meninggal,’’ katanya.

Dengan demikian, kasus tersebut bisa disebut transmisi lokal. Sebagai upaya tindak lanjut untuk mencegah penularan virus korona, TGTP mulai hari ini bakal melakukan tracing sekaligus swab test secara langsung. Dugaan sementara ada sekitar 30 warga yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien tersebut.

Selain itu, anak pasien ke-21 yang masih balita saat ini dirawat di RSUD dr Darsono. Dia dimasukkan ke ruang isolasi dengan status pasien dalam pengawasan karena mengalami gejala demam. ‘’Sementara pasien ke-21 diisolasi di wisma atlet,’’ ujar kepala diskominfo itu. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button