Ngawi

Pasien Covid-19 Sembuh Bertambah Tiga, Tersisa Sembilan yang Masih Dirawat

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Di tengah tren penambahan kasus positif, pasien Covid-19 yang sembuh juga terus bertambah. Sepanjang Jumat (3/7) hingga Sabtu lalu (4/7), tiga pasien dinyatakan telah terbebas dari paparan virus korona.

Ketiga orang tersebut adalah pasien nomor 14, 18, dan 23. ‘’Saat ini pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit tinggal sembilan,’’ kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Ngawi dr Yudono Minggu (5/7).

Yudono menjelaskan, pada Jumat lalu (3/7) salah seorang pasien yang dirujuk ke RSUD dr Moewardi, Solo, dinyatakan sembuh. Namun, masih menjalani perawatan di rumah sakit tersebut karena penyakit penyertanya belum sembuh. Kemudian, sehari berselang pasien sembuh bertambah dua orang.

Dia menambahkan, tracing yang dilakukan terhadap kontak erat semua pasien sudah keluar hasil swab-nya. ‘’Semua negatif, kecuali kontak erat dari luar daerah, karena yang melakukan tracing dari pemerintah daerah setempat (lokasi kontak erat pasien, Red),’’ paparnya.

Saat ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Ngawi tercatat sebanyak 26. Dari jumlah itu, 17 di antaranya telah dinyatakan sembuh. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) ada 55 orang. Tiga di antaranya masih dirawat. Sementara, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 357. ‘’Mudah-mudahan tidak ada penambahan kasus lagi setelah ini,’’ harapnya. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close