Madiun

Pasien 07 Kota Madiun Sembuh Paling Cepat

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pasien 06 dan 07 dinyatakan sembuh Covid-19. Dari hasil swab test dengan metode polymerase chain reaction (PCR) dua kali berturut, kedua pasien berstatus tenaga kesehatan (nakes) itu dinyatakan negatif.

Pasien 06 merupakan nakes dari RSUD Dolopo yang telah menjalani perawatan di ruang isolasi selama 17 hari. Warga asli Sidoarjo yang indekos di Klegen, Kartoharjo, Kota Madiun, itu terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani swab test kali kedua  pada 8 Juni lalu.

Pasien 07 merupakan dokter internship asal Surabaya yang bertugas di Puskesmas Patihan. Dia dinyatakan reaktif berdasarkan rapid test pada 16 Juni. Hasil sama didapati saat menjalani swab test pada 18 Juni. Setelah menjalani perawatan di ruang isolasi selama 7 hari, orang tanpa gejala (OTG) itu akhirnya dinyatakan sembuh. ”Pasien 07 tergolong yang paling cepat sembuh selama ini,” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Madiun Noor Aflah.

Aflah menegaskan, kedua pasien masih tetap menjalani karantina mandiri selama 14 hari. Sesuai prosedur tetap (protap), mereka pun dalam pengawasan ketat oleh kader kesehatan setempat. ”Untuk memastikan keduanya benar-benar steril selama masa pemulihan,’’ terangnya.

Saat ini tinggal tersisa satu pasien positif Covid-19. Yakni, pasien 05 yang tak lain suami dari pasien 04 (pekerja PT Digjaya Mulia Abadi di Kabupaten Madiun). Warga Patihan, Manguharjo, Kota Madiun, itu telah menjalani perawatan selama 24 hari. ”Sampai sekarang pasien 04 masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr Soedono Madiun,” tuturnya. (kid/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close