Ngawi

Pasar Watualang Jadi Tempat Parkir

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Tenaga Kerja (DPPTK) Ngawi menepis rusaknya lantai dasar Pasar Watualang sebagai kegagalan perencanaan. Perangkat daerah (PD) itu berdalih tiadanya perencanaan pemasangan tulang pada konstruksinya bukan penyebab utama keretakan. ‘’Bukan kesalahan perencanaan,’’ kata Kasi Fisik dan Prasarana Pasar DPPTK Ngawi Asriandy Natsir, Senin (27/9).

Menurut Andy, sapaan Asriandy Natsir, pemicu retaknya lantai pasar rakyat yang selesai dibangun Desember 2020 itu dari faktor eksternal. Banyak warga yang memasukkan kendaraan roda dua di los berjualan seluas 288 meter itu. Akibatnya, konstruksi lantai tidak kuat menahan beban kendaraan yang parkir. ‘’Banyak kendaraan diletakkan di sana. Kami tidak berani melarang,’’ ujarnya.

Andy menyatakan pihaknya berencana melanjutkan pembangunan tahap dua Pasar Watualang. Meliputi pembangunan kios, kamar mandi, dan musala. Sayangnya, rencana itu batal karena dana Rp 1,2 miliar yang disiapkan kena refocusing. Di perubahan APBD (P-APBD) 2021, DPPTK mendapatkan anggaran Rp 200 juta. Dana itu rencananya untuk memasang keramik dan paving. ‘’Pemasangan keramik sekaligus memperbaiki keretakan pada los dasaran,’’ terangnya. (sae/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button